Loe Bilang Sahabat, Gue Bilang Loe Bangsat

Posted: 62009p+00:0001b+00:00Sab, 24 Jan 2009 06:23:00 +0000 28, 2008 in Kisah Fakta
Tag:, , , , , , , , , , , , , ,

Ya mungkin itulah yang akan anda sampaikan pada seseorang yang telah anda anggap sebagai orang yang berarti(Sahabat).

Sepintas saya dulu pernah berpikir apa sih Sahabat itu??????????

Banyak orang memberi opininya kepada saya dan yang paling saya ingat adalah “Sahabat itu adalah seseorang yang selalu menemanimu dan siap ada untukmu di saat engkau mengalami kebahagiaan dan kesusahan.”

Mungkin pernyataan itu ada benarnya juga karena jawaban itulah yang saya anggap pantas untuk menerjemahkan kata Sahabat.

Ini adalah secuplik kisah nyata dari saya

Waktu ini, Bulan Januari 2009(maaf tidak saya sertakan tanggal demi Etika), seorang anak manusia bersedih karena Ayahandanya telah berpulang ke Rahmatullah dimana itu adalah suatu tempat terakhir bagi Manusia selama hidupnya.

*****

Sehari sebelumnya, saya sedang tertidur lelap hingga tidak sadar telah melewati waktu maghrib, ya sekitar pukul 19.00 wib, seperti kebiasaan saya sehabis bangun tidur, saya melirik CDMA saya untuk memeriksa SMS, tau-taunya ternyata saya kaget dengan berita bahwa Ayahanda Sahabat perempuan saya telah meninggal. Bentroklah saya dengan ibu karena saking ngototnya saya ingin kesana pada pukul 21.00 wib, tapi ya apa boleh buat, beliau adalah orang yang saya hormati jadi terpaksa saya tidak bisa datang waktu itu.

Akan tetapi dengan amanat dari SMS yang bertuliskan “Tolong sebarkan mz ni ke ank2 OSIS yg laen supaya datang ke rumahx **** besok” maka sayapun langsung menyebarkan SMS itu kepada 5 orang yang 4 orang merupakan satu organisasi dengan saya(OSIS) dan yang satu adalah seseorang yang sudah saya anggap kakak sendiri.

*****

Babak barupun dimulai, saya bangun pada pukul 06.00 wib, ya molor pastinya karena biasanya saya bangun tepat pada pukul 05.00 wib, langsung saja saya ganti pakaian(tidak sempat Mandi) dan berangkat ke rumah Sahabat saya.

Dengan sedikit air mata yang terlihat di matanya lalu sayapun akhirnya mencoba untuk menenangkan dia sejenak saja. Setelah sedikit tenang, saya mulai bertanya dengan bahasa sehari-hari saya(Bahasa Jawa) “Bapakmu wafat gara-gara opo? Loro tha? loh kapan lorone? dan diapun menjawab dengan cukup singkat pula “Yo, wes loro ket mbiyen tapi sakminggu iki penyakite rodok abot, mangkakno aku wingi gak nafsu mlebu sekolah wes bapakku loro konco-koncoku yo musuhi aku”. Saya tahu siapa yang dia maksud, dia adalah Sahabat sekelasnya. Saya bergumam di dalam hati dengan mengatakan “Jancok, wes ero koncone kenek musibah tapi jek gak gelem maafno de’e, asu.”(Maaf terdapat sedikit kata-kata kotor karena saya sudah terlampau Emosi)

Ya penyebabnya adalah Sedikit kekhilafan saja tapi Sahabatnya tidak mau memaafkannya, dari situ aku mulai percaya bahwa Sahabatnya yang juga merupakan temanku adalah sebejat-bejatnya Anak.

Sungguhpun tak tega aku jika melihatnya dengan sedikit berharap bahwa itu tidak akan terjadi padaku. Semoga saja.

(Terserah anda percaya apa tidak, tapi jika anda ingin mengetahui itu benar atau tidak, anda bisa datang ke SMA 11 Surabaya dan pergi menemui saya)

Komentar
  1. Ardian berkata:

    weleh2, semoga aja temenmu itu di beri kesabaran aja deh. Dan semoga dia cepet baekan ama sahabatnya lagi 🙂

  2. angga erlangga berkata:

    ganas… tulisan yang menggairahkan… hmm.. Salam kenal… 😉

  3. iwan berkata:

    wah pas bangat judulnya ma yang aq alami sekarang…….
    kmarin aku dikhianati ma sahabat aq sendiri……………..

  4. giyzt berkata:

    wah berhubung gue juga habis disakitin ma sahabat gue..ikut comment juga nih..astgfirullah haladzim ajah..

  5. mamas86 berkata:

    Persahabatan pasti ada liku-likunya, kadang senang kadang susah. Bahkan sahabat bisa juga menusuk dari belakang.

  6. Liecha berkata:

    Wah itu sih bukan sahabat tp backstabber!
    Aku plg males sma org yg kyk gni…
    Turut berduka jg yagh buat shbat u..
    Smoga dia dberi ketabahan yg lbih.. Amien

  7. nameeman berkata:

    adu,aduh,,,,,

    kasar banget,,,,
    judulnya aja menusuk hati,,

    slam knal,,,

  8. rocknoida berkata:

    hmmm, emang jancok sahabat temennya temen lo ntu 😦

    cuma negor n ada post baru tuh di blog ane

  9. Wah,, kacau yang nulis emosi nie :sweat:

    Emang tuh.. beberapa orang berfikiran aneh dengan berfikir kearah yang tidak terfikirkan oleh diriku,, kok bisa y mereka ngak mau memaafkan…

  10. Agung Stress G Mari2 berkata:

    Wah trims smua atas responsnya, walaupun kalian terlihat gak suka dengan omongan kasarku tapi apa daya, kebenaran tidak dilebih-lebihkan, atas tanggapan kalian semua saya hanya bisa maklum dan berterima kasih sekali lagi.

  11. Edi Psw berkata:

    Semoga amal ibadahnya diterima, dan semoga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

  12. Jo24 berkata:

    wah, wah, wah…..
    kasar banget bahasanya,,,
    tapi aku turut berduka kok, atas wafatnya ayahnya temen perempuanmu itu…
    tapi aku masih penasaran, sapa ya anak yang kamu maksud ini????
    kamu kok gak bilang2 aku, aku kan juga anak OSIS…

  13. iwan berkata:

    wah gmana car bikin template kayak kamu…
    mau dong diajarin….

  14. tandud berkata:

    Waduh-waduh,,

    Awalnya sih tandud ngerti,,, tapi blakangnya,,
    Sumpahh,,, bingung banget,,,

    Maklumlah bkan orang jawa,,,

    Hihihi,,,,
    Kasi tau dong maksud dari basa jawa ntu apa,,,

    Hhehe,,,

    Salam kenal yah.,,,

  15. qnuun berkata:

    waHh..
    kTerLaluaN tuH..
    mSa tMen kNa muSibaH maSi ja di muSuhiN..
    ckckck….

  16. kaizel berkata:

    ya begitulah hidup

    semua org gak sama sifatna

    mw gmn lagi??

    tp plng enak tuh org ygn ‘Mayak iku” d bante aekanggo carokk wekekkek

    padahal q duduk wong madura hweee

    =)

  17. bedh berkata:

    huhuhu sing sabar yahhhh
    orang sabar kan di sayangi Tuhan
    🙂

    pssst sayas sebenernya nggak ngerti, soalnya pake bahasa jawa. saya tak bisa bhasa jawa. huhuhuu

  18. easy berkata:

    aku percaya aja deh ketimbang harus datangin n cari kamu ke SMA 11 Surabaya 😀

  19. Wkakakkakaka
    Bahasa jawa kok jadi bahasa yang susah bagi kalian semua ya
    Ya maklumlah kaus bikaus Indonesia punya beragam etnik budaya dan bahasa
    Trims udah maklumin Postingan ini

  20. udinkoxx berkata:

    yang sabar ya bro. Thx dah mampir dan salam kenal.

  21. yoana berkata:

    Walau richa masih belum ngerti dengan kata2 diatas yang mengakibatkan nggak ngerti sama akhir ceritanya tapi richa turut berdukaya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan,Amin.

  22. yoana berkata:

    Salam kenal & makasiya udah main keblog richa 🙂

  23. Farrel berkata:

    Berari dia bukan sahabat sejati, ato malah ga’ bisa disebut sebagai sahabat…
    Salam kenal 😀

  24. rocknoida berkata:

    gw dah mbaca dan ngomen nih artikel.

    sok di apdet blognya kang…

    cuma negor n ada post baru di blog ane

  25. kweklina berkata:

    Saya ngak ngerti bahasa jawa…maka ngak ngerti tulisan intinya

    apapun…sabar aja! dan berusahalah membuka hati untuk memaafkan. 😀

  26. kenuzi50 berkata:

    indahnya persahabatan adalah ketika mau berbagi disaat seorang sahabat dalam musibah… semoga temen mas agung diberi ketabahan….

  27. angga berkata:

    sebagai orang kita harus sabar, tidak emosi, memaafkan & ikhlas.

  28. nameeman berkata:

    lo blang pantat,gw blang sahabat,,,

    hehe,,,,just kidding,,,,

  29. yudhamovic berkata:

    postingan muu kerend2 gungk.,,
    siipp., cahyoo..
    pie kug gag teu mampir nang blogQ..??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s